Search This Blog

Selasa, 24 Februari 2015

David Silva Profil Lengkap

David Silva Profil Lengkap

David Josué Jiménez Silva (lahir di Arguineguín, Spanyol, 8 Januari 1986; umur 26 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol yang kini bermain di klub Manchester City. Enam tahun karir profesionalnya, ia habiskan bersama Valencia, memenangi satu Piala Raja Spanyol, sebelum pindah ke Manchester City pada musim panas 2010. Berkat kelihaiannya dalam mengoper dan mengolah bola, dia mendapat julukan “Merlin”.[2] Dalam dua musim, Silva telah tampil di lebih 100 pertandingan bersama Manchester City dan memenangi Piala FA dan Liga Utama Inggris.
David Silva Profil Lengkap
Nama Lengkap : David Josué Jiménez Silva
Nama Panggilan : David Silva
Tempat Lahir : Arguineguín, Spanyol
Tanggal Lahir : 8 Januari 1986
Tinggi Badan : 1.70 m,
Posisi : Midfielder/Winger]
Klub Saat ini : Manchester City
Kebangsaan : Spanyol
Nomor Punggung : 21
Pada bursa transfer musim panas 2010, Manchester City merekrut David Silva dengan biaya transfer £24 juta.Bermain sangat baik pada musim debutnya bersama Manchester City di Liga Utama Inggris, Silva menorehkan 15 assist di seluruh kompetisi dan muncul sebagai salah satu playmaker terbaik di Liga Inggris. Performanya mengesankan para pendukung dan ia pun diganjar penghargaan sebagai Manchester City Player of the Month tiga kali berturut-turut (Oktober hingga Desember 2010). Carlos Tévez menyebutnya sebagai “Kontrak (pembelian) terbaik yang pernah kami (Manchester City) buat”. Silva kembali melanjutkan performa impresifnya di lapangan dan menjadi “roh” Manchester City pada musim selanjutnya. Selain memenangi gelar Liga Utama Inggris, ia juga menjadi top assist musim tersebut dengan koleksi 17 assist dan masuk sebagai Tim Terbaik PFA 2011-12.
Selanjutnya adalah karir Silva di Timnas Spanyol yang ia mulai sejak masih berumur 16 tahun, Silva pernah bergabung di Timnas U16, U17, U18, U19, U20, U21 dan kemudian masuk ke Timnas Spanyol senior, selama bermain di Timnas U16 sampai Timnas Spanyol senior, ia berhasil mencetak 14 Gol. Itulah napak tilas perjalanan karir David Silva dan Profil lengkap nya.
https://profilpemainboladunia.wordpress.com/page/2/

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar