Search This Blog

Jumat, 27 Februari 2015

Bothok tawon

Bothok tawon

botok-tawon
Photo from www.rochmany.blogspot.com
Mungkin jika kamu mendengar kata bothok yang terlintas di pikiranmu adalah jenis makanan yang terbuat dari ampas kelapa yang dipasukan dengan petai cina, tahu, teri atau udang. Ketika saya berkunjung ke rumah sanak saudara di Jawa Timur, tepatnya daerah Jombang, saya sempat kaget dengan makanan yang disuguhkan oleh bulek saya. Bukan bothok biasa yang disuguhkan, melainkan bothok yang terbuat dari tawon.
Sebenarnya agak ngeri untuk memakannya, tetapi apalah, rasa ngeri saya dikalahkan dengan rasa sungkan, mengingat budaya orang Jawa yang memuliahan tamu, “tamu adalah raja”, begitulah akhirnya saya pun memberanikan diri memakannya walaupun hanya lima suap. Rasanya? Pedas, asam, dan sedikit manis dengan tekstur rasa tawon yang sedikit kasar dilidah.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar