Search This Blog

Rabu, 04 Maret 2015

Bahan bahan Resep Wajik Ketan Manis Gula Merah

  1. Seperti namanya, kue wajik membutuhkan bahan utama berupa 500 gram beras ketan kualitas bagus yang utuh dan tidak patah patah. Gunakan beras ketan yang masih bagus dan tidak bau apek.
  2. Buah kelapa ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 1 buah. Parut daging kelapanya dan peras buat santan kurang lebih sebanyak 700 gram.
  3. Gula pasir putih kurang lebih sebanyak 90-105 gram saja. Bisa juga menggunakan gula yang berwarna agak kekuningan asalkan bersih dari kotoran.
  4. Gula merah jawa kualitas bagus kurang lebih sebanyak 200 gram untuk memberikan aroma dan rasa manis alami di kue wajik ketannya. Potong menyamping atau sisir sisir gulanya sampai halus supaya mudah saat proses membuat wajik nya nanti. Komposisi gula merah jawa bisa ditambahkan kalau suka manis dan ingin membuat wajik dengan warna lebih coklat tua.
  5. Daun pandan segar ukuran sedang besar kurang lebih sebnayak 4 lembar saja untuk menambah aroma. Jangan lupa cuci bersih terlebih dahulu sebelum digunakan.
  6. Minyak goreng baru secukupnya untuk mengolesi loyang yang akan digunakan dan pisau untuk memotong supaya tidak lengket.
  7. Daun pisang segar secukupnya. Cuci terlebih dahulu lalu keringkan sebelum dipakai untuk alas loyangnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar